Rabu, 30 Maret 2011

PING di Jaringan Internet

Kata PING adalah singkatan dari kata  Packet Internet Groper , ping adalah utilitas yang digunakan untuk memverifikasi apakah suatu jaringan data paket yang mampu didistribusikan ke alamat tanpa kesalahan. Utilitas ping umumnya digunakan untuk memeriksa kesalahan jaringan.

Gambar di sebelah kanan adalah contoh dari apa yang terjadi ketika ping dikirim. Seperti dapat dilihat, user pertama akan mulai dengan menggunakan perintah ping ke ping alamat IP 204.228.150.3. Selanjutnya permintaan tersebut dikirim melalui jaringan hub dan router dalam contoh ini dasar untuk yang lain komputer dengan alamat IP ini. Setelah berhasil menerima komputer jawaban atas ping dengan respon pong dan sekali diterima, waktu antara saat dikirim dan kapan diterima dihitung untuk menghasilkan respon rata-rata atau waktu latency. Jika ping tidak mencapai tujuan biasa di istilahkan dengan request timed out error
Dalam game komputer, ping , juga dikenal sebagai ping tinggi atau ping rendah , adalah pengukuran seberapa cepat koneksi ke server game . Sebagai contoh, pemain dengan ping 50 rendah akan memiliki pengalaman permainan yang lebih baik daripada pemain dengan ping 250 tinggi. Untuk membantu dengan waktu respon beberapa server game server hanya dapat menerima pengguna yang memiliki ping yang rendah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar